Jumat, 29 Maret, 2024

Lantik 13 Pejabat Tinggi Pratama, Anies: Anda Harus Jadi Pemimpin

MONITOR, Jakarta – Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan melantik 13 Pejabat Tinggi Pratama di lingkungan Pemerintah Provinsi DKI Jakarta. Anies berpesan kepada anak buahnya tersebut, bahwa mereka harus bisa menjadi pemimpin bukan sekedar jadi pejabat.

“Menjadi pemimpin adalah menjadi seorang yang perintahnya diikuti dengan sukarela oleh yang dipimpinnya, bukan sekadar menggunakan kewenangan saja,” ujar Anies, Jumat (20/8/2021).

Anies juga meminta para pejabat baru ini untuk kembali membaca dan memahami Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) yang didalamnya ada 23 janji gubernur, serta memahami dan membaca kembali Kegiatan Strategis Daerah (KSD).

“Ambil tanggung jawab, artinya, jika ada KSD yang belum tuntas dan sektor yang anda pimpin bisa berkontribusi pada KSD tersebut, maka kerjakan. Kita semua harus bergerak di arah yang sama dari dokumen yang kita sepakati. Jadikan itu visi untuk dituju sama-sama,” tegas Anies.

- Advertisement -

Anies juga mengharapkan kalau 13 anak buagnya yang baru dilantik tersebut bisa menjadi pribadi yang bisa diikuti teladan dan contoh. “Tak ada manusia sempurna di ruangan ini, bagian kita adalah tahu itu dan terus-menerus melakukan perbaikan. Tapi, sadari bahwa anda pemimpin yang didengar katanya, diikuti arahannya dengan perasaan suka cita,” jelasnya.

Selain itu, orang nomor satu di DKI pun meminta para pejabat yang baru bekerja secara tim, sekaligus tetap membumi. Terlebih, Jakarta merupakan episentrum pemberitaan nasional di mana setiap kebijakan yang diambil Pemprov DKI akan menjadi perhatian nasional. Untuk itulah, kerja sama tim amat dibutuhkan.

Berikut daftar 13 Pejabat Tinggi Pratama yang baru dilantik Anies:

  1. Budi Awaludin sebagai Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Provinsi DKI Jakarta.
  2. Mochamad Miftahulloh sebagai Kepala Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia Provinsi DKI Jakarta.
  3. Suharini Eliawati sebagai Kepala Dinas Ketahanan Pangan, Kelautan dan Pertanian Provinsi DKI Jakarta.
  4. Elisabeth Ratu Rante Allo sebagai Kepala Dinas Perindustrian Perdagangan Koperasi Usaha Kecil dan Menengah Provinsi DKI Jakarta.
  5. Sarjoko sebagai Kepala Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Permukiman Provinsi DKI Jakarta.
  6. Iwan Kurniawan sebagai Kepala Biro Pembangunan dan Lingkungan Hidup Setda Provinsi DKI Jakarta.
  7. Andriansyah sebagai Kepala Biro Pemerintahan Setda Provinsi DKI Jakarta.
  8. Elvarinsa sebagai Wakil Kepala Badan Pendapatan Daerah Provinsi DKI Jakarta.
  9. Ani Ruspitawati sebagai Wakil Kepala Dinas Kesehatan Provinsi DKI Jakarta.
  10. Purwosusilo sebagai Wakil Kepala Dinas Pendidikan Provinsi DKI Jakarta.
  11. M. Fadjar Churniawan Wakil Bupati Kabupaten Kepulauan Seribu.
  12. Fredy Setiawan Sekretaris Kota Administrasi Jakarta Timur13. Abdul Khalit sebagai Sekretaris Kota Administrasi Jakarta Utara.
- Advertisement -

BERITA TERKAIT

TERPOPULER