Senin, 20 September, 2021

Kado HUT, RI Dapat Bantuan 176 Unit Ventilator dari New York

MONITOR, Jakarta – Indonesia menerima bantuan alat kesehatan dari New York, Amerika Serikat, yaitu sebanyak 176 unit ventilator. Menteri BUMN Erick Thohir menyebut bantuan ini sebagai kado HUT RI yang dirayakan 17 Agustus 2021 kemarin.

Erick menjelaskan, peralatan tersebut merupakan realisasi awal bantuan alat kesehatan senilai 6,9 juta dolar AS dari pemerintah dan warga Kota New York, yang pendistribusiannya dipercayakan kepada Yayasan BUMN untuk Indonesia.

“Seluruh bantuan ini akan disalurkan ke rumah sakit BUMN di wilayah-wilayah yang sangat membutuhkan,” terang Erick Thohir, dalam keterangan tertulisnya.

Sebelumnya, Yayasan BUMN untuk Indonesia juga telah menerima dan menyalurkan bantuan dari berbagai pihak dan wilayah di dunia, termasuk oxygen concentrator dari para diaspora di Hong Kong. Hal ini merupakan wujud solidaritas global untuk mendukung pemulihan kesehatan di tanah air dan wujud kepercayaan dunia kepada Yayasan BUMN untuk Indonesia.

- Advertisement -

Sebagai salah satu bentuk upaya pengembangan BUMN, Erick menegaskan yayasan ini bertranformasi di awal tahun 2021 sebagai yayasan yang independen, transparan, dan professional.

Sejak itu, kata Erick, Yayasan BUMN untuk Indonesia telah banyak bekerjasama dengan private sector termasuk dalam penyaluran bantuan untuk merespon pandemi Covid-19.

“Kepercayaan dan solidaritas yang diberikan menjadi semangat bagi kami untuk terus melakukan aksi nyata bagi rakyat Indonesia. Bismillah. Dengan bergotong royong, kita dapat merdeka dari pandemi ini,” imbuhnya.

- Advertisement -

BERITA TERKAIT

TERPOPULER