Kamis, 28 Maret, 2024

Sahroni Minta Polri Kawal Kebijakan Harga Baru Tes PCR

MONITOR, Jakarta – Penurunan harga tes swab PCR menuai apresiasi dari Wakil Ketua Komisi III DPR RI Ahmad Sahroni. Ia pun mendukung kebijakan yang disampaikan pemerintah dalam sepekan terakhir.

Kendati demikian, Sahroni meminta agar pelaksanaan kebijakan ini dibantu pengawasan dari aparat kepolisian RI. Apabila ada pihak yang tidak mengikuti aturan, maka harus dikenakan sanksi.

“Instruksi presiden ini sangat bagus dan sudah dinanti. Saya harap instruksi ini langsung diikuti semua laboratorium yang ada, dan saya minta aparat kepolisian ikut membantu mengawasi eksekusi kebijakan ini. Kalau ada yg tidak patuh, harus diingatkan atau bahkan diberikan sanksi,” ujar Sahroni, dalam keterangan tertulisnya.

Sahroni pun berharap agar instruksi dari Presiden Joko Widodo ini dapat segera diterapkan hingga ke daerah. Selain itu, untuk memastikan bahwa aturan barunya dipatuhi oleh seluruh lapisan, Politisi dari Fraksi NasDem ini juga menyampaikan agar para penegak hukum ikut mengawasi instruksi Presiden. 

- Advertisement -

“Tentunya saya sangat mendukung arahan tersebut, karena testing ini kan krusial sekali dalam pelaksanaan 3T di tanah air. Dengan penurunan harga ini, diharapkan warga semakin proaktif melakukan tes PCR, hingga proses 3T yang sudah berjalan baik saat ini bisa makin ditingkatkan lagi,” jelas Politisi dari Fraksi NasDem.

Sebagaimana diketahui, Presiden Jokowi telah menginstruksikan agar Kemenkes menekan batasan baru terhadap harga PCR menjadi kisaran Rp450 ribu hingga Rp550 ribu, dari harga saat ini di angka Rp800 ribu hingga Rp 1 juta.

- Advertisement -

BERITA TERKAIT

TERPOPULER