Senin, 27 September, 2021

PKS Minta Pemerintah Jangan Setengah Hati Tangani Pandemi

MONITOR, Jakarta – Peringatan HUT Republik Indonesia ke 76 tahun dapat dimanfaatkan sebagai momentum untuk mengenang perjuangan para pahlawan kusuma bangsa. Ini disampaikan Anggota Komisi IX DPR RI dari Fraksi PKS, Netty Prasetiyani.

Netty menyadari bahwa setiap jaman memiliki tantangan tersendiri, termasuk pandemi Covid-19 yang menimpa bangsa Indonesia hampir dua tahun ini.

Legislator PKS ini lantas mengajak elemen bangsa untuk saling bersatu dan mengesampingkan ego sektoral, demi kepentingan bersama.

“Setiap masa memiliki tantangannya sendiri. Saat ini kita dihadapkan dengan ancaman bencana kesehatan dan permasalahan ekonomi yang dapat membuat bangsa kian terpuruk. Mari maknai kemerdekaan dengan meningkatkan persatuan, bergandeng tangan melawan pandemi. Singkirkan kepentingan pribadi dan kelompok serta fokus bersinergi dalam upaya pengendalian Covid-19,” ujar Netty dalam keterangannya.

- Advertisement -

Di masa pandemi ini, Netty pun meminta pemerintah agar fokus pada sektor kesehatan untuk mengendalikan penyakit.

“Pemerintah harus fokus pada penguatan sektor kesehatan sebagai basis masalah pandemi. Jangan setengah hati. Tingkatkan anggaran kesehatan dan perlindungan sosial sebagai bentuk keseriusan penanggulangan pandemi,” pintanya.

Ia pun mengapresiasi para petugas yang berada di garda terdepan dalam penanganan Covid-19 sebagai pahlawan. “Dulu para pahlawan memegang senjata untuk mengusir penjajah, maka sekarang kita banyak menemukan pahlawan yang memegang jarum suntik, menggali makam, menyetir ambulan, mendorong brankar dan sebagainya. Mereka adalah para pahlawan masa kini yang harus mendapat perhatian dari negara,” tutupnya.

- Advertisement -

BERITA TERKAIT

TERPOPULER