Senin, 27 September, 2021

DPR Sebut Syarat Sekolah Tatap Muka Sudah Terpenuhi

MONITOR, Jakarta – Ketua Komisi X DPR RI Syaiful Huda menilai ditengah gencarnya vaksinasi massal dilakukan, syarat pembukaan pembelajaran tatap muka sudah mulain terpenuhi.

“Saya menilai, saat ini berbagai persyaratan untuk membuka pembelajaran tatap muka sekolah sudah terpenuhi,” ujar Syaiful Huda, belum lama ini.

Dari berbagai perkembangan, Politikus PKB ini melihat tren kasus Covid-19 pun mengalami penurunan bahkan tenaga pendidik dan siswa sudah banyak yang divaksin.

Sehingga, menurutnya sangat memungkinkan jika pembelajaran tatap muka mulai berangsur dibuka secara bertahap.

- Advertisement -

“Mulai dari tren penurunan kasus Covid-19, kian banyaknya guru dan siswa yang menjadi sasaran vaksin, hingga ancaman learning loss yang kian dalam,” kata Huda.

Diketahui sebelumnya, Pemerintah telah kembali memperpanjang Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) di Jawa dan Bali. PPKM Level 4 3 2 diperpanjang hingga 23 Agustus.

Beberapa warganet pun mengeluhkan perpanjangan PPKM tersebut terutama terkait dengan persoalan pendidikan. Pasalnya, selama pandemi sejumlah aktivitas dibatasi, termasuk salah satunya dalam aspek pendidikan, di mana sekolah dilaksanakan dengan pembelajaran jarak jauh (PJJ).

- Advertisement -

BERITA TERKAIT

TERPOPULER