Sabtu, 18 September, 2021

Partai Gelora Bagi Bendera Merah Putih dari Aceh hingga Papua

MONITOR, Jakarta – Dalam rangka menyambut Kemerdekaan RI ke-76, Partai Gelombang Rakyat (Gelora) Indonesia secara serentak membagikan Bendera Merah Putih dari Aceh hingga Papua pada, Senin (16/8/2021). 

Pembagian bendera ini diharapkan bisa menjadi momentum kebangkitan bangsa Indonesia dalam membangun optimisme masyarakat dari krisis berlarut akibat pandemi Covid-19 saat ini. 

“Aksi membagi bendera ini dilakukan oleh Partai Gelora dari Aceh sampai Papua untuk merajut kembali semangat Indonesia Bersatu dan membangun optimisme bangsa bahwa kita bisa menang menghadapi pandemi dan krisis ini,” kata Mahfuz Sidik, Sekretaris Jenderal Mahfuz Sidik dalam keterangan, Selasa (17/8/2021) . 

Di Aceh, pembagian Bendera Merah Putih dilakukan DPW Partai Gelora Aceh dan DPD Banda Aceh kepada para pengguna jalan pada Senin (16/8/2021) siang. Warga terlihat sangat antusias ketika dipasangkan Bendera Merah Putih di kendaraan mereka. 

- Advertisement -

Pembagian Bendera Merah Putih ini dilakukan di empat lokasi, yaitu di depan Masjid Raya Baiturrahman, Bundaran Simpang Lima, Taman Sari Putroe Phang, dan depan Museum Tsunami Aceh. 

Sekretaris Bidang Komunikasi DPW Partai Gelora Aceh, M Sufri,  mengatakan, kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan semangat nasionalisme dan rasa cinta masyarakat kepada Tanah Air. 

“Pandemi Covid-19 menjadi momentum untuk membangkitkan rasa kebersamaan dan sependeritaan untuk terus menjaga keutuhan NKRI,” ujar M Sufri. 

Sementara di Papua, pembagian Bendera Merah Putih dilakukan DPW Partai Gelora Papua di tiga titik di Jayapura dan sekitarnya pada Senin (16/8/2021). Yakni Lampu Merah Bandara Sentani, Lingkaran Abepura dan Lampu merah Dok II Kota Jayapura. 

Dalam pembagian bendera ini, kader baru Partai Gelora yang merupakan pesepak bola nasional Okto Maniani ikut berpartisipasi. Okto Maniani terlihat membagikan Bendera Merah Putih kepada para pengguna jalan baik roda empat maupun roda dua. 

Ketua DPW Partai Gelora Papua Muhammad Yamin Noch mengatakan, kegiatan ini merupakan ikhtiar untuk membangkitkan Optimisme dan semangat kebangsaan kita. 

“Meski ditengah krisis yang melanda dunia Khususnya Indonesia, bara juang dan semangat 45 kita jangan sampe padam, jangan menyerah, tetap optimis, semoga kita bisa keluar sebagai pemenang dari pandemi ini,” kata Yamin. 

- Advertisement -

BERITA TERKAIT

TERPOPULER