Sabtu, 18 September, 2021

Bamsoet Apresiasi Kerja Pemerintah Tangani Pandemi

MONITOR, Jakarta – Ketua MPR RI Bambang Soesatyo mengapresiasi kerja keras pemerintah dalam menangani pandemi Covid-19. Dalam Sidang Tahunan DPR/MPR RI ini, ia menyebut pemerintah sudah tepat dalam memberikan kebijakan penanganan pandemi.

“Kami atas nama pimpinan dan anggota MPR menyampaikan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada pemerintah atas kerja keras, langkah dan kebijakan yang cepat dan tepat dalam rangka perlindungan terhadap seluruh bangsa Indonesia sebagai bagian pemenuhan hak-hak konstitusional seluruh warga negara Indonesia,” kata politikus yang akrab disapa Bamsoet, di gedung Parlemen, Senin (16/8/2021).

Politikus Golkar ini juga mengapresiasi elemen lain, mulai dari Satuan Tugas COVID-19 serta para tenaga kesehatan dan relawan, jajaran TNI dan Polri dan pihak-pihak lainnya yang telah berkontribusi dalam upaya pengendalian dan penanganan COVID-19.

Dikatakan Bamsoet, seluruh entitas negeri ini telah bergotong royong dengan baik dan peduli antara satu dengan lainnya dalam menangani pandemi.

- Advertisement -

“Apresiasi yang sama juga kami sampaikan kepada seluruh entitas masyarakat Indonesia yang telah bergotong royong membantu penanganan pandemi COVID-19 melalui gerakan solidaritas, kepedulian sosial baik secara individu maupun kelompok saat perusahaan-perusahaan, kampus-kampus, organisasi masyarakat dan profesi, komunitas-komunitas masyarakat hingga relawan-relawan individu bersinergi dan berkolaborasi mendukung upaya pemerintah dalam memerangi COVID-19,” terangnya.

Lebih jauh, ia menegaskan dampak-dampak dari pandemi harus diatasi. Bamsoet meminta tidak ada lagi pengambilan paksa jenazah COVID-19, penimbunan obat hingga narasi kontraproduktif ditengah upaya melawan Covid-19.

- Advertisement -

BERITA TERKAIT

TERPOPULER