Minggu, 26 September, 2021

Kedepan, Tamu Kompleks DPR Bakal Diperiksa Pakai GeNose

MONITOR, Jakarta – Sekretaris Jenderal DPR RI Indra Iskandar menyatakan, setiap tamu yang berkunjung ke kompleks Parlemen Senayan akan diperiksa menggunakan GeNose. Ini setelah DPR RI menerima hibah empat mesin alat deteksi dini Covid-19 dari tim peneliti Universitas Gajah Mada (UGM).

Indra menjelaskan, para tamu yang berkunjung akan diperiksa menggunakan GeNose jika tidak membawa hasil tes PCR-antigen. Upaya ini diharapkan dapat memastikan tamu-tamu itu clear dari virus Corona.

“Jadi alat ini nanti akan kami gunakan tentu untuk kepentingan-kepentingan yang sifatnya segera, misalnya ada tamu-tamu Dimpinan Dewan, komisi dan sebagainya  yang sifatnya segera yang mereka belum punya swab antigen atau PCR atau sudah expired,” ujar Indra kepada wartawan, belum lama ini.

Menurut Indra, hibah GeNose dari UGM menjadi satu kehormatan bagi DPR RI, terlebih ini adalah hasil karya putra bangsa. Hibah alat GeNose ini diharapkan akan sangat membantu tugas dari Setjen DPR RI dalam menjaga protokol kesehatan bagi berbagai aktivitas Dewan, khususnya di DPR pada saat nanti masa sidang.

- Advertisement -

“Saya kira ini apresiasi kami bagi UGM yang membantu dan peduli terhadap aktivitas kedewanan yang memang sangat tinggi sekali pada masa sidang apalagi di masa pandemi ini, jadi protokol kesehatan ini sangat penting untuk terus kita tegakkan,” pungkasnya.

- Advertisement -

BERITA TERKAIT

TERPOPULER