Kamis, 23 September, 2021

Ringankan Pandemi, Fraksi PKS DPR Serukan Potong Gaji

MONITOR, Jakarta – Berbagai ikhtiar dilakukan pemerintah serta elemen lain untuk menyelamatkan sektor ekonomi di masa pandemi. Sebagai salah satu mitra kritis pemerintah, Fraksi PKS DPR pun turut prihatin atas kondisi pandemi.

Untuk meringankan beban masyarakat yang terdampak, Fraksi PKS DPR pun menginstruksikan kebijakan potong gaji bagi para anggotanya mulai dari struktural tingkat pusat hingga daerah.

“Kondisi masyarakat Indonesia tidak baik2 saja. Bantu semampu yg kita bisa. Ikhtiar kami untuk terus berbagi dan melayani. Hasil rapat diputuskan Fraksi PKS DPR RI potong gaji lagi Dewan pusat sampai daerah untuk masyarakat, meringankan beban sebab pandemi,” ujar Anggota DPR RI Fraksi PKS, Mardani Ali Sera dalam keterangannya.

Mardani menjelaskan, potongan gaji tersebut akan disalurkan ke masyarakat dalam bentuk bantuan sosial baik berupa sembako maupun makanan lain bagi korban terdampak pandemi.

- Advertisement -

“InsyaAllah pemotongan gaji tsb akan digunakan untuk pengadaan bantuan sosial dan disalurkan kepada rakyat yg terkena imbas Covid-19. Diantaranya dalam bentuk penyediaan paket sembako dan makanan bagi pasien isolasi mandiri,” terang Wakil Ketua BKSAP DPR RI ini.

- Advertisement -

BERITA TERKAIT

TERPOPULER