Kamis, 23 September, 2021

Ekonomi Tumbuh Positif, Misbakhun Puji Kepemimpinan Jokowi

MONITOR, Jakarta – Anggota Komisi XI DPR RI Mukhamad Misbakhun menyatakan pertumbuhan ekonomi sebesar 7,07 persen pada kuartal II tahun 2021 merupakan sinyal awal yang menandakan Indonesia mulai keluar dari fase pertumbuhan negatif.

Menilik data BPS, capaian itu menjadi titik balik bagi Indonesia keluar dari resesi ekonomi setelah kontraksi 4 kali berturut-turut sejak kuartal II-2020.

“Pertumbuhan ekonomi positif ini merupakan sinyal awal, baik bagi pasar dan masyarakat secara luas bahwa ada upaya perbaikan agar untuk mengatasi ketidakpastian yang berkesinambungan,” ujar Misbakhun dalam keterangan tertulisnya, Senin (9/8/2021).

Atas capaian ini, Politikus Golkar ini menilai langkah pemerintah dibawah kepemimpinan Presiden Jokowi dan dibawah Koordinasi Ketua KPC PEN yang juga Menko Perekonomian Airlangga Hartarto harus diapresiasi.

- Advertisement -

“Harus diapresiasi karena mampu mendorong pertumbuhan ekonomi lewat arah kebijakan yang sudah benar dan mulai fase keluar dari zona pertumbuhan negatif,” imbuhnya.

Menurut Misbakhun, pertumbuhan ekonomi ini utamanya didukung oleh harga komoditas yang membaik dan mitra dagang tradisional Indonesia saat ini juga mengalami pertumbuhan yang terus meningkat.

- Advertisement -

BERITA TERKAIT

TERPOPULER