Rabu, 24 April, 2024

DPR Ungkap Stok Oksigen di RS Jakarta Masih Kurang

MONITOR, Jakarta – Wakil Ketua DPR RI Sufmi Dasco Ahmad mendapati laporan bahwa kebutuhan oksigen medis di sejumlah rumah sakit Jakarta dan daerah lain masih kurang.

Untuk itu, ia pun bersama Menteri Kesehatan Budi Gunawan Sadikin meninjau produksi gas oksigen di PT Samator Gas Industri, Pulo Gadung, Jakarta Timur, belum lama ini.

Ketua Satgas COVID-19 DPR RI ini menyatakan, peninjauan dilakukan ke produsen utama oksigen untuk memastikan produksi oksigen bagi kebutuhan pasien COVID-19 dapat terpenuhi.

“Ternyata kebutuhan gas baik di Jakarta maupun di daerah-daerah masih kurang. Oleh karena itu, produsen utama yang ada di sini kami coba lakukan peninjauan,” ungkap Dasco kepada awak media.

- Advertisement -

Senada dengan Menkes Budi, Dasco pun setuju sosialisasi terkait protokol kesehatan kepada masyarakat harus terus digencarkan demi menekan laju kasus COVID-19 dan kebutuhan oksigen dapat ditanggulangi.

Tak hanya itu, DPR bersama Menkes juga mengimbau agar produksi oksigen untuk industri dikurangi dan dialihkan ke rumah sakit untuk kebutuhan pasien Covid-19.

- Advertisement -

BERITA TERKAIT

TERPOPULER