Selasa, 16 April, 2024

Nakes di Jakarta Mulai Disuntik Vaksin Dosis Ketiga

MONITOR, Jakarta – Pemerintah Provinsi DKI Jakarta sudah mulai memberikan vaksin dosis ketiga bagi tenaga kesehatan di setiap RSUD, Puskesmas dan semua fasilitas kesehatan lain di Jakarta.

Adapun jenis vaksin dosis ketiga untuk tenaga kesehatan adalah Moderna. Pada Jumat, 6 Agustus 2021 kemarin pun Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan meninjau langsung vaksinasi bagi tenaga kesehatan di RSUD Tarakan, Jakarta Pusat.

Ia menjelaskan total tenaga kesehatan di Jakarta ada 124.000 orang, targetnya akhir bulan Agustus semua tenaga kesehatan sudah divaksin dosis ketiga.

“Ini sebagai bagian dari upaya mencapai target vaksinasi DKI Jakarta. Saat ini ada 8,28 juta warga Jakarta yang sudah divaksin dosis pertama, serta 3,23 juta orang untuk dosis kedua,” kata Anies Baswedan.

- Advertisement -

Setiap RSUD mengatur jadwal vaksin ketiga dengan baik agar tidak menganggu jadwal kerja tenaga kesehatan saat bertugas. Hal ini dikarenakan Kejadian Ikutan Pasca Imunisasi (KIPI) vaksin moderna bisa dirasakan meskipun gejala ringan.

“Mudah-mudahan dengan vaksin dosis ketiga ini tenaga kesehatan kita memiliki perlindungan tambahan, karena mereka menjalankan tugas di tempat-tempat yang risiko penularannya lebih tinggi, dibanding profesi-profesi yang lain,” pungkasnya.

- Advertisement -

BERITA TERKAIT

TERPOPULER