Sabtu, 25 September, 2021

Puan: Kasus Kematian Akibat Covid-19 di Desa Melonjak

MONITOR, Jakarta – Angka kasus dan kematian akibat Covid-19 di pedesaan mengalami lonjakan. Data ini disampaikan oleh Ketua DPR RI Puan Maharani, ketika meninjau langsung vaksinasi massal di suatu pedesaan.

Menurut Puan, pemerintah memerlukan cara-cara khusus untuk penanggulangan wabah virus Corona di desa. Ia menyatakan masyarakat desa juga perlu lebih diberi sosialisasi tentang bahaya Covid-19, serta upaya pencegahan dan penanggulangannya.

“Pasokan informasi tentang bahaya dan cara penanggulangan Covid-19 harus merata antara masyarakat desa dan kota, karena virus ini menginfeksi tanpa memandang wilayah,” ujar Puan Maharani, dalam keterangannya, Kamis (5/8/2021).

Dijelaskan Puan, solidaritas warga yang tinggi di perdesaan diperlukan guna menjadi modal untuk melawan Covid-19. Akan tetapi, lanjut dia, solidaritas tersebut harus dibarengi informasi dan pemahaman yang baik tentang penyakit yang mewabah ini.

- Advertisement -

“Semua warga Indonesia berhak untuk divaksinasi. Jadi untuk hal-hal terkait administrasi, apalagi untuk masyarakat adat, pemerintah sebisanya fleksibel dalam prosedur melayani vaksinasi masyarakat desa,” terang Legislator PDI Perjuangan ini.

- Advertisement -

BERITA TERKAIT

TERPOPULER