Kamis, 25 April, 2024

Kemendag Bantu 3 Ton Telur untuk Tenaga Medis di Depok

MONITOR, Depok – Pemerintah Kota (Pemkot) Depok menerima bantuan sebanyak tiga ton telur ayam ras dari Kementerian Perdagangan (Kemendag) Republik Indonesia (RI). Seluruh bantuan tersebut akan disalurkan kepada tenaga kesehatan (nakes).

Wakil Wali Kota Depok, Imam Budi Hartono mengatakan, bantuan tersebut merupakan bentuk semangat gotong royong antara pemerintah pusat dan daerah dalam menanggulangi dampak pandemi Covid-19. Tidak hanya warga, sambungnya, nakes pun membutuhkan asupan nutrisi untuk menunjang kesehatan tubuhnya.

“Kami akan salurkan telur ini untuk nakes di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Depok dan Puskesmas, kira-kira setiap nakes terima 1 kg telur,” katanya kepada wartawan, di Balai Kota, Jumat (06/08).

Dengan mengonsumsi telur tersebut lanjutnya, diharapkan menambah tenaga dan imunitas para nakes. Sebab, imbuhnya, di dalam kandungan telur terdapat sumber protein dan vitamin yang baik untuk tubuh.

- Advertisement -

Di tempat yang sama, Kepala Badan Pengawas Perdagangan Berjangka Komoditi (Bappebti) Kementerian Perdagangan RI, Indrasari Wisnu Wardhana menjelaskan, bantuan yang diberikan bersumber dari donasi para pegawai di lingkungan Kemendag RI. Di samping memberikan asupan untuk nakes, pihaknya juga berkontribusi membangkitkan perekonomian peternak ayam.

Dia menambahkan, saat ini para peternak merasakan dampak pandemi, terlihat dari harga telur yang kian menurun. Untuk itu, kata Indra, melalui program Kemendag Peduli ini, adalah cara agar peternak tetap mendapat pemasukan.

“Selain di Kota Depok, kami juga berikan bantuan ke Kota Bogor, Kabupaten Bogor, Kota Bekasi, Kabupaten Bekasi, Kota Tangerang Selatan, dan Kabupaten Tangerang,” tuntasnya.

- Advertisement -

BERITA TERKAIT

TERPOPULER