Jumat, 24 September, 2021

Jokowi Sebut Kemenangan Greysia/Apri Kado HUT ke-76 RI

MONITOR, Jakarta – Presiden Joko Widodo sangat bahagia mendapatkan kabar kemenangan yang diraih atlet ganda putri Indonesia, Greysia Polii dan Apriyani Rahayu di Olimpiade Tokyo 2021.

Jokowi mengakui pertandingan mereka cukup alot dan mendebarkan. Namun ia bersyukur, kerja keras kedua atlet Indonesia itu terbayarkan dengan medali emas pertama usai mengalahkan Chen Qing Chen dan Jia Yi Fan dari China dengan perolehan skor 21-19 dan 21-15 di Musashino Forest Sport Plaza, Tokyo.

“Penantian emas itu berakhir sudah siang ini. Ganda putri Indonesia Greysia Polii/Apriyani Rahayu berhasil menyabet medali emas Olimpiade Tokyo 2020 dalam pertandingan yang alot dan mendebarkan,” ujar Jokowi dalam keterangan resminya, Senin (2/8/2021).

Orang nomor wahid di Indonesia ini menyatakan, kemenangan yang diraih Greysia dan Apriyani menjadi kado ulangtahun bagi kemerdekaan Indonesia yang ke-76 tahun.

- Advertisement -

Jokowi pun mengucapkan rasa terimakasih mendalam kepada dua atlet badminton tersebut.

“Kemenangan ini menjadi kado ulang tahun kemerdekaan Indonesia, dua pekan lagi. Selamat dan terima kasih Greysia/Apriyani!” imbuh Jokowi.

- Advertisement -

BERITA TERKAIT

TERPOPULER