Jumat, 26 April, 2024

Salurkan Beras Premium, Anies Harap Warganya Lewati Masa Sulit

MONITOR, Jakarta – Sebagai bentuk kepedulian terhadap masyarakat ibukota, Pemerintah Provinsi DKI Jakarta menggelontorkan Bantuan Sosial Non Tunai (BSNT) berupa beras premium ke seluruh wilayah DKI Jakarta, terhitung pada Kamis (29/7/2021) kemarin.

Dalam laporannya, Gubernur DKI Anies Baswedan mengatakan total penerima manfaat bantuan sebanyak 1.007.379 keluarga. Ya, setiap kepala keluarga pun berhak mendapatkan jatah beras sebanyak 10 kilogram.

“Ini merupakan bagian dari bantuan sosial masyarakat di Jakarta, dengan total penerima sebanyak 1.007.379 keluarga penerima manfaat,” tutur Anies Baswedan di lokasi.

Melalui bantuan ini, Anies sangat berharap warga yang berpenghasilan pas-pasan atau kalangan bawah dapat melewati masa sulit ditengah terpaan pandemi.

- Advertisement -

“Kita berharap dengan bantuan ini maka keluarga-keluarga di Jakarta khususnya yang sosio ekonomi rendah bisa terbantu di masa sulit seperti sekarang,” kata Anies.

Sebagai informasi, jenis beras yang disalurkan ini adalah beras kualitas premium dengan merk Sentra Ramos, Tjap Bunga, dan Ojolali, dengan kualitas baik yang diproduksi Food Station Tjipinang Jaya. Kendati demikian, pihak penyalur tetap menggunakan istilah beras bansos.

- Advertisement -

BERITA TERKAIT

TERPOPULER