Selasa, 19 Maret, 2024

Wali Kota Depok Tetapkan Sejumlah Aturan selama PPKM Level 4

MONITOR, Depok – Pemerintah Kota (Pemkot) Depok mengeluarkan Keputusan Wali Kota (Kepwal) Depok Nomor 443/292/Kpts/Satgas/Huk/2021 tentang Perpanjangan PPKM) Level 4 Corona Virus Disease 2019.

Kepwal Depok yang diterbitkan 26 Juli ini untuk menindaklanjuti perpanjangan PPKM Level 4 yang diberlakukan Pemerintah Pusat, tertuang dalam Instruksi Menteri Dalam Negeri Nomor 24 Tahun 2021 tentang PPKM Level 4 Dan Level 3 Corona Virus Disease 2019 Di Wilayah Jawa Dan Bali.

Untuk di Kota Depok perpanjangan PPKM Level 4 Covid-19 tersebut mulai diberlakukan pada 26 Juli hingga 2 Agustus 2021.

“Guna mengoptimalkan keputusan tersebut, Pemkot Depok bersama TNI, Polri, dan Kejaksaaan akan mengoordinasikan serta mengawasi PPKM level 4 Covid-19 dalam penerapan protokol kesehatan dan pembatasan mobilisasi warga,” tulis salah satu poin dalam Kepwal tersebut, dikutip Selasa (27/07).

- Advertisement -

Selanjutnya, warga diminta untuk maksanakan Gerakan Jaga Kampung Kita (JAGA KAKI) pada tingkat Rukun Tetangga (RT) dan Kampung Siaga Tangguh Jaya (KSTJ), dengan mengerahkan sumber daya Satuan Tugas (Satgas) Kecamatan dan Kelurahan serta Tim Pengawas Kecamatan.

Selain itu, bersama TNI-POLRI dan Satgas KSTJ, upaya pencegahan dan penanganan langsung dilakukan di wilayah RT. Masyarakat yang bertempat tinggal atau melakukan aktivitas di Kota Depok wajib mematuhi ketentuan pelaksanaan PPKM Level 4 Covid-19, sesuai ketentuan peraturan perundang-undangan serta secara konsisten menerapkan protokol kesehatan pencegahan Covid-19.

Lalu, untuk setiap pribadi, perkantoran, pelaku usaha, restoran, pusat perbelanjaan, transportasi umum yang tidak melaksanakan ketentuan tersebut, dikenai sanksi administratif sampai dengan penutupan.

- Advertisement -

BERITA TERKAIT

TERPOPULER