Senin, 20 September, 2021

Puan Ungkap Dibalik Prestasi Atlet Windy Cantika, Ada Peran Ibunda

MONITOR, Jakarta – Keberhasilan Windy Cantika Aisah, atlet perempuan Indonesia di cabang olahraga angkat besi, mempersembahkan medali perdana di ajang Olimpiade Tokyo menuai pujian dari banyak kalangan, termasuk Ketua DPR Puan Maharani.

Sesama perempuan, Puan merasa sangat bangga atas prestasi yang ditolehkan dara berusia 19 tahun itu. Bagi Puan, sosok Windy adalah satu dari sekian banyak perempuan kuat di negeri ini.

“Saya terharu sekaligus bangga medali pertama kita dipersembahkan seorang perempuan kuat Indonesia dalam arti sebenarnya,” ujar Puan Maharani menyinggung prestasi atlet angkat besi kelas 49 kg putri itu.

Diungkapkan Puan, dibalik keberhasilan Windy rupanya ada dukungan kuat dan motivasi dari ibunya. Legislator PDI Perjuangan ini menyebut ibunda Windy dulunya merupakan atlet angkat besi dan kini melatih banyak generasi muda bangsa, termasuk putrinya.

- Advertisement -

“Kita tahu prestasi gemilang Windy hari ini juga berkat seorang perempuan kuat di belakangnya, yakni sang ibunda,” terangnya.

Puan pun berharap para atlet Indonesia lainnya dapat berkompetisi secara bebas dan tanpa beban, dengan begitu mereka dapat menorehkan prestasi yang terbaik bagi bangsa.

“Tentu kita ingin para atlet-atlet nasional kita bermain lepas tanpa beban. Karena dengan begitu mereka akan memberikan performa yang terbaik buat bangsa,” tandasnya.

- Advertisement -

BERITA TERKAIT

TERPOPULER