Senin, 20 September, 2021

Lawan Pandemi, Gerindra Tolak Kibarkan Bendera Putih

MONITOR, Jakarta – Situasi darurat pandemi hingga kini masih berlangsung. Pemerintah pun telah memutuskan untuk memperpanjang masa PPKM Level 4 hingga 2 Agustus 2021 mendatang.

Dalam kondisi ini, Ketua Harian DPP Gerindra Sufmi Dasco Ahmad meminta agar semua pihak turut membantu penanganan pandemi termasuk kalangan oposisi pemerintah. Ia pun menegaskan akan menolak opsi mengibarkan bendera putih sebagai simbol dari keputus-asaan atau menyerah.

“Tidak ada kata menyerah atau mengibarkan bendera putih. Sebagai satu nusa dan satu bangsa, semangat kita adalah Merah Putih. Tidak ada warna lain, tidak ada kepentingan politik yang lain,” ujar Dasco dalam keterangannya kepada awak media, Minggu (25/7/2021).

Dasco berharap pihak oposisi bersatu dan mendukung pemerintah mengatasi pandemi ini, termasuk para pejabat di tingkat pusat hingga daerah.

- Advertisement -

“Tidak ada istilah pendukung pemerintah dan oposisi dalam penanganan pandemi ini, oposisi harus bersatu. Mari kita bersama lawan COVID-19,” tegas Wakil Ketua DPR RI ini.

“Pejabat negara baik di tingkat pusat hingga daerah harus satu suara dan terjun langsung kelapangan, memastikan program bantuan sosial berjalan dengan baik, ketersediaan fasilitas kesehatan, oksigen serta obat-obatan terpenuhi dari hulu hingga hingga hilir, bahkan hingga ke desa-desa dan juga pulau kecil terluar, negara harus hadir,” sambungnya.

- Advertisement -

BERITA TERKAIT

TERPOPULER