Sabtu, 25 September, 2021

Anies: Tujuh Juta orang sudah divaksinasi di Jakarta

MONITOR, Jakarta – Jumlah vaksinasi di Jakarta terus meningkat setiap harinya. Berdasarkan data yang disampaikan Anies Baswedan, tercatat pada 25 Juli 2021 kemarin, sebanyak 7.050.648 orang telah divaksin dosis pertama atau 80% dari target vaksin Jakarta (8.815.157).

Gubernur DKI Jakarta ini bersyukur semua elemen saling bekerjasama termasuk mendukung program vaksinasi massal.

“Ini adalah hasil kerja kolektif, berbagai unsur terlibat sehingga kita bisa mencapai rata-rata 103 ribu vaksinasi per hari di DKI Jakarta,” tutur Anies Baswedan dalam keterangannya, Senin (26/7/2021).

Dikatakan Anies, vaksinasi ibarat bermain bola, setiap gol hanya bisa terjadi kalau ada yang memberikan umpan. Termasuk mendirikan tenda vaksinasi, menyiapkan stok vaksin dan tenaga vaksinator itu baru separuh jalan.

- Advertisement -

“Tujuh juta orang yang telah divaksin hingga hari ini adalah hasil jerih payah para “pengumpan” ini, orang-orang yang aktif mengoper informasi vaksinasi dan mengajak untuk vaksinasi. Kepada mereka, kami sampaikan terima kasih yang sebesar-besarnya,” ucap mantan Mendikbud RI ini.

Anies pun mengucapkan apresiasi setinggi-tingginya kepada para jajaran ketua RT/RW, kader dasawisma, ibu-ibu PKK yang aktif mengajak warga di lingkungannya, kemudian para guru, pengusaha, aparat keamanan Polri dan TNI hingga para tenaga kesehatan yang terus menjadi garda depan penanganan Covid-19.

- Advertisement -

BERITA TERKAIT

TERPOPULER