Kamis, 25 April, 2024

Wapres Kenang Prof Huzaemah Ulama Kharismatik dan Andal

MONITOR, Jakarta – Wakil Presiden Ma’ruf Amin berbelasungakwa atas wafatnya Guru Besar UIN Syarif Hidayatullah Jakarta, Prof Huzaemah Tahido Yanggo, pada Jumat (23/7/2021) pagi.

Di mata Ma’ruf, almarhumah merupakan sosok ulama perempuan yang karismatik dan disegani banyak kalangan umat Islam di Tanah Air, bahkan dunia.

“Inna lillahi wa inna ilaihi raji’un. Saya turut berduka cita atas wafatnya seorang ulama perempuan yang kharismatik, Prof. Dr. Hj. Huzaemah Tahido Yanggo,” ucap Ma’ruf Amin.

Lebih jauh, Ma’ruf yang juga merupakan mantan Ketua Umum Majelis Ulama Indonesia (MUI) ini menilai Huzaemah adalah pakar fiqih perbandingan mazhab di Indonesia yang sangat andal. Pemikirannya di bidang hukum Islam kerap menjadi acuan fatwa bagi umat Islam Indonesia.

- Advertisement -

“Bagi saya, almarhumah adalah orang baik. Beliau sosok ulama perempuan yang juga pakar fiqih perbandingan mazhab yang andal,” kata Ma’ruf Amin.

“Semoga almarhumah mendapatkan tempat terbaik di sisi Allah SWT, diterima amal ibadahnya, diampuni segala khilafnya, dan keluarga yang ditinggalkan diberikan kesabaran dan ketabahan,” ujarnya mendoakan.

- Advertisement -

BERITA TERKAIT

TERPOPULER