Sabtu, 25 September, 2021

Puan: Laporan Data Penanganan Covid-19 Harus Transparan!

MONITOR, Jakarta – Pemerintah telah memutuskan untuk memperpanjang masa PPKM hingga tanggal 25 Juli 2021. Ketua DPR Puan Maharani pun meminta jajaran pemerintah dari tingkat pusat sampai daerah agar mengungkap data penanganan Covid-19 secara jujur dan transparan.

“Kepala daerah harus jujur dan transparan tentang data di daerahnya. Jangan demi dibilang berhasil menangani Covid-19 lalu data sesungguhnya di lapangan tidak dibuka ke publik bahkan tidak dikerjakan dengan benar,” pinta Puan kepada para Kepala Daerah.

Menurutnya, pemerintah daerah seharusnya dapat membantu pemerintah pusat dengan berkontribusi lebih besar dalam penanganan dan pencegahan penyebaran Covid-19, salah satunya melalui pelacakan atau tracing.

Menurut Puan, tracing ini tidak hanya untuk memetakan persebaran wabah, melainkan menjadi semakin krusial untuk melihat efektivitas penanganan pandemi Covid-19.

- Advertisement -

“Refocusing anggaran di bidang kesehatan seharusnya bisa makin optimal untuk penanganan persoalan seperti ini,” tegasnya.

Data yang jujur juga menjadi pondasi agar rakyat mau bersabar mengikuti kebijakan pemerintah. Untuk itu Puan menghimbau agar pemerintah dapat menyajikan data yang kredibel.

- Advertisement -

BERITA TERKAIT

TERPOPULER