Sabtu, 20 April, 2024

Alhamdulilah, Tren Angka Kematian Covid-19 di Jakarta Turun

MONITOR, Jakarta – Ini patut disyukuri, dimana tren angka kematian kasus Covid-19 di Jakarta terus mengalami penurunan dibanding provinsi lain di Pulau Jawa dan Bali. Khusus wilayah DKI Jakarta, pada 21 Juli 2021 menunjukkan penurunan yang signifikan, dari 268 kematian per hari menjadi 95 kematian per hari.

“Tren angka kematian perlu diperbaiki, karena hampir seluruh provinsi menunjukkan tren peningkatan kecuali DKI Jakarta,” ungkap Juru Bicara Satgas Penanganan Covid-19 Prof Wiku Adisasmito dalam Keterangan Pers Perkembangan Penanganan COVID-19 di Graha BNPB, Kamis (22/7).

Dikatakannya, perkembangan kasus positif pada 7 provinsi dalam 7 hari terakhir (15 – 21 Juli 2021) mengalami tren penurunan pada hampir seluruh provinsi. Kecuali provinsi Bali yang kasus positifnya masih meningkat hingga 3 hari terakhir ini.

Disisi lain, untuk perkembangan BOR harian, hampir seluruh provinsi telah menunjukkan penurunan kecuali Bali yang masih meningkat dalam 7 hari terakhir. Untuk Bali, selain BOR kasus positif juga perlu menjadi perhatian untuk segera di perbaiki.

- Advertisement -

“Kepatuhan protokol kesehatan serta cakupan kinerja posko menjadi modal penting daerah dalam kesiapan daerah menghadapi pembukaan bertahap. Saat ini, kepatuhan memakai masker di tingkat desa/kelurahan sudah cukup baik dibuktikan persentasenya di bawah 30 persen,” pungkasnya.

- Advertisement -

BERITA TERKAIT

TERPOPULER