Sabtu, 27 April, 2024

Gerindra Minta Kebutuhan Rakyat Dipenuhi selama PPKM Darurat

MONITOR, Jakarta – Premerintah telah memutuskan untuk memperpanjang pelaksanaan PPKM Darurat hingga 25 Juli 2021 mendatang. Menyikapi kebijakan ini, Anggota Komisi XI DPR RI Heri Gunawan meminta agar pemerintah segera memenuhi semua kebutuhan rakyat.

Apalagi meninjau fakta di lapangan bahwa masih banyak ditemukan rakyat yang mengantri oksigen dan obat-obatan di apotek. Gesekan antara aparat dengan pedagang pun sering kali terjadi. Aparat banyak menutup aktivitas perdagangan.

Dengan tingginya kasus positif Covid-19, dikatakan dia, maka sudah tepat keputusan pemerintah memperpanjang PPKM Darurat hingga 25 Juli 2021. Akan tetapi ia meminta agar pemerintah melakukan pendataan sehingga ada akurasi data.

“Pemerintah perlu mengerahkan aparat hingga ke tingkat RT untuk aktif mendata keberadaan warga yang melakukan isoman,” ujar Politikus Gerindra ini, Rabu (21/7/2021).

- Advertisement -

Selain itu, bagi masyarakat yang saat ini melakukan isoman, terutama yang kondisinya parah, perlu segera dipindahkan ke rumah sakit. Heri menyatakan hal tersebut untuk mengurangi kasus meninggal dunia karena melakukan isoman dan juga untuk mengurangi antrian warga yang memerlukan oksigen untuk keperluan isoman.

Selanjutnya, Heri mendesak agar program obat gratis segera dipercepat dan diperluas agar masyarakat yang saat ini masih isoman atau berstatus Orang Tanpa Gejala (OTG) tidak menumpuk antri di apotek-apotek.

“Hendaknya, penambahan anggaran tersebut benar-benar sampai kepada warga yang terdampak,” tandasnya.

- Advertisement -

BERITA TERKAIT

TERPOPULER