Kamis, 28 Maret, 2024

PPKM Diperpanjang, Sahroni: Jangan Sampai Rakyat Bingung

MONITOR, Jakarta – Pemerintah akhirnya memutuskan untuk memperpanjang masa pemberlakuan PPKM Darurat hingga akhir Juli. Terkait kebijakan ini, Wakil Ketua Komisi III DPR RI Ahmad Sahroni mengamini bahwa PPKM Darurat efektif mencegah laju penularan virus Corona.

“Saya melihatnya memang PPKM Darurat penting demi menahan laju penularan Covid-19, karena memang kasusnya hingga saat ini masih meningkat,” ujar Sahroni dalam keterangannya, Sabtu (17/7/2021).

Kendati demikian, Politikus Nasdem ini berpesan agar pemerintah mampu menjamin kebutuhan hidup dan perekonomian warga, baik yang bekerja di sektor informal dan tidak bisa makan kalau tidak keluar rumah.

“Kita lihat akhir-akhir ini banyak pemberitaan bahwa penjual kaki lima maupun UMKM, mereka benar-benar kehilangan mata pencahariannya,” jelasnya.

- Advertisement -

Dia juga meminta agar pemerintah tidak memunculkan aturan yang membingungkan, karena sangat berpotensi menyebabkan munculnya gesekan di masyarakat. Sahroni mencontohkan aturan tersebut seperti perkantoran buka, atau tentang rumah ibadah tadinya tidak boleh dan sekarang jadi boleh.

“Menurut saya perlu diantisipasi sosialisasinya bagaimana agar masyarakat tidak bingung dan ujung-ujungnya menyebabkan gesekan di lapangan,” pungkasnya.

- Advertisement -

BERITA TERKAIT

TERPOPULER