Sabtu, 31 Juli, 2021

Kejari Depok Salurkan 500 Tabung Oksigen untuk Pasien Covid-19

MONITOR, Depok – Kejaksaan Negeri (Kejari) Depok menyalurkan sebanyak 500 tabung oksigen medis ukuran besar untuk memenuhi kebutuhan berbagai rumah sakit di wilayah Kota Depok, yang saat ini tengah melayani pasien Covid-19.

Hal tersebut dilakukan Kejari setelah mendengar keluhan dari Dinkes Depok, lantaran tak kunjung mendapatkan pasokan tabung oksigen, meski sudah mengantri 2 hari di distributor.

“Kita dapat kabar bahwa Dinkes Depok butuh 1000 tabung oksigen dan sudah pesan ke vendor ternyata di PHP oleh vendor, tabung oksigen tak kunjung turun,” kata Kepala Kejari Depok, Sri Kuncoro, seusai pelepasan truk pengangkut tabung oksigen di halaman Kejari Depok, Sabtu (17/07).

“Atas dasar itulah dua hari ini kita bangun jejaring sosial kita hingga terealisasi bantuan 500 tabung oksigen ukuran besar,” sambungnya menjelaskan.

- Advertisement -

Disebutkan Kuncoro, terkait pendistribususian tabung oksigen, pihaknya menyerahkan sepenuhnya ke Dinas Kesehatan (Dinkes), lantaran lebih mengetahui rumah sakit mana yang lebih membutuhkan.

“Untuk pendistribususian tabung oksigen, rumah sakit mana yang akan disalurkan tabung oksigen ini kita serahkan kepada Dinkes Depok. Mereka yang lebih tahu rumah sakit mana yang lebih membutuhkan,” ungkapnya.

- Advertisement -

BERITA TERKAIT

TERPOPULER