Sabtu, 27 April, 2024

Dasco Harap RSPP Modular Efektif Tangani Pasien Covid-19

MONITOR, Jakarta – Rumah Sakit Pusat Pertamina (RSPP) Modular khusus Covid -19, dibangun oleh Pertamina diharapkan dapat memenuhi kebutuhan sebanyak 200 kamar ICU dan 118 kamar perawatan non ICU.

Hal ini diungkapkan Wakil Ketua DPR RI Sufmi Dasco Ahmad saat meninjau Rumah Sakit Modular milik Rumah Sakit Pusat Pertamina (RSPP), Jakarta Barat, Jumat, 16 Juli 2021 lalu.

Dasco menjelaskan, sejauh ini progres pembangunan RSPP Modular sangat cepat dan cukup baik kesiapannya.

“Ya kita apresiasi sekali, bahwa kita meninjau kesiapan Rumah Sakit Modular khusus Covid yang dibangun oleh pertamina dengan pengerjaan Wijaya Karya, dalam waktu yang singkat dilahan total 4 hektar baru digunakan 1,5 hektar untuk kebutuhan 200 ICU dan 118 kamar perawatan yang tidak masuk ICU,” kata Dasco.

- Advertisement -

Melihat desain dari RSPP Modular, Dasco mengaku tertarik karena terdapat banyak kaca untuk melihat view keluar gedung Rumah Sakit, sehingga diharapkan dapat mengurangi stres para pasien.

Selain itu, dikatakan Dasco, RSPP Modular ini akan efektif digunakan dalam waktu 2 minggu kedepan secara bertahap dapat menerima Pasien Covid – 19.

“Kalau menurut kawan kawan dari pertamina sama Wijaya karya, efektif 2 minggu kedepan secara bertahap akan mulai di operasi kan untuk memenuhi kebutuhan yang saat ini,” terangnya.

- Advertisement -

BERITA TERKAIT

TERPOPULER