Rabu, 4 Agustus, 2021

Wapres: Laju Penyebaran Covid di Banten Harus Dikendalikan

MONITOR, Jakarta – Kementerian Kesehatan mencatat, pada 13 Juli 2021 terdapat 4.016 kasus Covid-19 terkonfirmasi di Banten dan menjadikan provinsi ini menduduki urutan ke-empat tertinggi secara nasional.

Wakil Presiden Ma’ruf Amin menyatakan, meningkatnya laju penyebaran Covid-19 di Provinsi Banten salah satunya disebabkan masih rendahnya kepatuhan menerapkan protokol kesehatan 3M.

“Saya menekankan penanganan yang lebih intensif agar laju penyebaran Covid-19 di Provinsi Banten dapat dikendalikan,” ujar Ma’ruf Amin dalam pertemuan secara daring, Kamis (15/7/2021).

Ma’ruf menyatakan, berdasarkan laporan yang diterimanya, cukupan vaksinasi di Banten khususnya bagi tenaga kesehatan dan lansia masih rendah dan perlu mendapat perhatian.

- Advertisement -

Seharusnya, menurut Ma’ruf Amin, wilayah Banten dengan penduduk sekitar 11,9 juta jiwa vaksinasinya bisa dilakukan secara masif.

“Untuk mencapai herd immunity vaksinnya harus mencapai 8 juta orang, dengan target 50.000 orang per-hari,” ungkapnya.

Berdasarkan evaluasi pelaksanaan vaksinasi di Banten, Ma’ruf menyatakan per-12 Juli 2021, dari 1,63 juta target tahap 1 dan tahap 2, untuk sasaran tenaga kesehatan, baru 1,15 juta.

“Masih rendahnya cakupan vaksinasi lansia juga perlu mendapat perhatian,” pungkasnya.

- Advertisement -

BERITA TERKAIT

TERPOPULER