Sabtu, 24 Juli, 2021

Mobil Vaksin Keliling Beroperasi, Anies: Cukup Daftar di Aplikasi

MONITOR, Jakarta – Keberadaan mobil vaksin keliling di Jakarta sangat membantu warga. Buktinya, sudah tiga hari ini, belasan mobil yang disediakan Pemerintah Provinsi DKI Jakarta bersama mitranya itu beroperasi dan melayani vaksinasi massal.

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menjelaskan, warga cukup mendaftar melalui aplikasi JAKI, dan mobil vaksin keliling akan mendatangi lokasi sasaran vaksinasi bersama tim krunya.

“Total ada 16 mobil vaksin keliling lengkap dengan krunya, mendatangi kampung-kampung di Jakarta lalu memfasilitasi vaksinasi di satu lokasi, misalnya di taman/ RPTRA, dan warga mendaftar lewat JAKI bisa segera divaksinasi,” terang Anies saat meninjau vaksinasi di Taman Dadap Merah, wilayah pinggiran Jakarta, Minggu (11/7/2021) kemarin.

Di Taman Dadap Merah ini, Anies menuturkan mobil vaksin keliling sudah bergerak selama tiga hari ini melayani vaksinasi warga. Kabar baiknya lagi, dikatakan Anies, mobil keliling ini melayani dan memfasilitasi warga yang tinggal di perbatasan DKI Jakarta, di mana beberapa warga memang berdomisili secara administratif di Jakarta, contohnya warga Kebagusan yang sebagian masih ber-KTP Depok.

- Advertisement -

“Siapa pun yang berkegiatan di Jakarta baik itu ber-KTP DKI maupun tidak, kita akan tetap fasilitasi vaksinasi,” terang Anies.

- Advertisement -

BERITA TERKAIT

TERPOPULER