Sabtu, 31 Juli, 2021

Puan Maharani: Kesehatan Mental Nakes Perlu Diperhatikan

MONITOR, Jakarta – Ketua DPR RI Puan Maharani mengapresiasi peran para tenaga kesehatan yang siap berada di garda terdepan dalam penanganan pandemi Covid-19.

Apalagi, dikatakn Puan, Indonesia telah kehilangan ribuan pahlawan kesehatan akibat pandemi ini. Dengan kasus harian yang terus melonjak, Puan pun khawatir terhadap kondisi para tenaga kesehatan di negeri ini.

Menurut Legislator dari Fraksi PDI Perjuangan ini, pemerintah perlu mempertimbangkan isu vital saat ini yakni kesehatan mental para nakes.

“Kesehatan mental nakes merupakan isu yang vital dan mendesak untuk diperhatikan pemerintah. Dengan tekanan kerja yang begitu besar, para nakes membutuhkan pelindungan fisik dan mental lebih besar lagi dari hari-hari biasa mereka bekerja,” tutur Puan Maharani, Sabtu (10/7/2021).

- Advertisement -

Untuk mengurangi beban kerja nakes, cucu proklamator Soekarno ini mengajak elemen masyarakat agar terus disiplin dalam menerapkan protokol kesehatan di masa pandemi.

“Saya menghimbau kepada masyarakat, untuk terus menerapkan protokol kesehatan dan jangan ragu untuk mengikuti program vaksinasi yang dilakukan oleh pemerintah,” imbuhnya.

- Advertisement -

BERITA TERKAIT

TERPOPULER