Sabtu, 31 Juli, 2021

Puan Harap Atlet Indonesia Jaga Stamina di Olimpiade Tokyo 2020

MONITOR, Jakarta – Ketua DPR RI Puan Maharani melepas sebanyak 28 plus satu atlet Indonesia untuk berkompetisi di Olimpiade Tokyo 2020.

Di ajang tersebut, Puan mengingatkan agar para atlet menerapkan protokol kesehatan dengan ketat dan tetap menjaga kesehatan agar dapat tampil prima dalam laga pertandingan nanti.

Acara pengukuhan dan pelepasan kontingen Merah Putih untuk Olimpiade 2020 Tokyo dilaksanakan secara virtual pada Kamis, 8 Juli 2021 kemarin. Pelepasan atlet untuk Olimpiade Tokyo ini terpaksa digelar secara daring mengikuti kebijakan PPKM Darurat pada 3-20 Juli 2021.

“Saya bersyukur para atlet, pelatih, dan ofisial yang akan diberangkatkan ini dalam kondisi sehat walafiat. Tapi ingat untuk terus menjaga kesehatan, protokol kesehatan tidak boleh lalai supaya bisa bertanding dalam kondisi prima,” kata Puan Maharani dalam keteragannya, Kamis (8/7/2021).

- Advertisement -

Ia menjelaskan, apabila ada atlet yang dinyatakan positif Covid-19 saat tiba di Jepang, atlet tersebut akan langsung didiskualifikasi dari pertandingan. Hal ini tentu akan mengurangi performa kontingen Indonesia dan memperkecil peluang untuk membawa pulang medali.

“Para atlet dan pelatih benar-benar memperhatikan protokol kesehatan dengan disiplin mengingat jumlah kasus Covid-19 di Indonesia terus meningkat belakangan ini. Jangan lengah, tetap waspada!” tandasnya.

- Advertisement -

BERITA TERKAIT

TERPOPULER