Rabu, 28 Juli, 2021

Jasa Marga Raih Tiga Penghargaan Sekaligus di Ajang Human Capital On Resilience Excellence Award 2021

MONITOR, Jakarta – Komitmen PT Jasa Marga (Persero) Tbk dalam memperkuat dan meningkatkan kinerja Sumber Daya Manusia (SDM) mendapat apresiasi tiga penghargaan sekaligus dalam acara Human Capital on Resilience Excellence Award 2021 yang diselenggarakan oleh PT Indonesia Popular Mandiri.

Acara penghargaan yang berlangsung pada Rabu (07/07) diadakan secara virtual melalui aplikasi Zoom dan secara tatap muka di Ballroom Hotel Sultan Jakarta, dengan tetap menerapkan protokol kesehatan.

Jasa Marga berhasil meraih tiga penghargaan kategori bintang lima yaitu: The Best Employee Value & Performance dan The Best in HR Crisis Management serta penghargaan khusus yang juga diraih oleh Direktur Human Capital & Transformasi Jasa Marga Enkky Sasono A.W. sebagai The Best Leaders in Human Capital 2021.

Human Capital Development Group Head Jasa Marga Windharti Amelia yang mewakili Jasa Marga dalam menerima penghargaan secara virtual mengucapkan terima kasih atas apresiasi yang diberikan kepada Jasa Marga yang tetap menorehkan prestasi di masa pandemi saat ini.

- Advertisement -

“Banyak perusahaan, termasuk Jasa Marga, pasti terdampak di tengah pandemi seperti ini. Jasa Marga berkomitmen untuk terus menjalankan tatanan baru dengan transformasi digital di banyak bidang. Kami juga berharap, Human Capital yang berAKHLAK terus menjadi kekuatan utama untuk bertahan dan juga bersaing di tengah kondisi seperti saat ini,” ujar Windharti.

Windharti juga menambahkan, penghargaan yang Jasa Marga raih di ajang Human Capital on Resilience Excellence Award 2021 ini, tidak lepas dari turut serta dari kinerja terbaik setiap Roadster (sebutan untuk karyawan Jasa Marga).

“Dengan adanya penghargaan di ajang Human Capital on Resilience Excellence Award 2021 ini, kami Roadster Jasa Marga tentunya akan semakin terpacu untuk terus memberikan kinerja terbaik bagi seluruh stakeholder kami,” tambah Windharti.

Ketiga penghargaan yang berhasil diraih ini berdasarkan penilaian yang dilakukan secara obyektif dan independen oleh Tim Penilai dan Dewan Juri Human Capital on Resilience Excellence Award 2021 setelah mempertimbangkan lima kategori, yaitu Ketajaman Rencana Strategi SDM, Transformasi Digital dalam Pengembangan Human Capital, Peningkatan Skill dan kompetensi SDM menghadapi krisis, Pola Pikir Sistem K3 Terkait SDM (Safety Culture), serta Business Survival atau Upaya Membangun Ketahanan Bisnis.

Ketua Dewan Juri Human Capital on Resilience Excellence Award 2021 Achmad Purwono menjelaskan pemberian penghargaan ini didasari oleh keberhasilan tiap perusahaan dalam mempertahankan performa dari SDMnya selama masa pandemi, bahkan masih bisa meraih prestasi.

“Krisis akibat Pandemi Covid-19 mengakibatkan perusahaan dihadapkan dengan berbagai ketidakpastian di berbagai lini bisnis, oleh karena itu diperlukan resilience (ketahanan) dari setiap perusahaan, mulai dari mitigasi, analisis risiko, analisis Health, Safety and Environment (HSE) yang tepat, hingga International Organization of Standardization (ISO) model yang sesuai, Kami sebagai tim juri mengucapkan terima kasih atas semua partisipasinya yang membangkitkan semangat atas krisis yang mungkin saja terjadi, itu sebabnya acara kita berbasis Human Capital dengan kemungkinan memiliki daya tahan yang lebih baik” jelas Purwono dalam sambutannya.

Jasa Marga sebagai perusahaan BUMN yang bergerak di industri jalan tol tentunya berkomitmen untuk dapat terus menghasilkan karyawan yang kompeten di era Industri 4.0 saat ini. Human Capital Jasa Marga terus melakukan terobosan dan invoasi untuk dapat terus mentransformasi seluruh SDM yang Perseroan miliki, salah satunya dengan mengembangkan Research & Development Center yang dikenal dengan Internet of Things (IoT) Laboratorium Jasa Marga, sebagai pusat riset dan pengembangan inovasi untuk mendukung bisnis perusahaan di masa depan, sehingga terus dapat meningkatkan kompetensi dan kinerja Roadster Jasa Marga.

- Advertisement -

BERITA TERKAIT

TERPOPULER