Kamis, 29 Juli, 2021

Politikus PKS Ingatkan Jangan Sampai PPKM Bikin Rakyat Susah

MONITOR, Jakarta – Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat di Jawa-Bali sudah berjalan selama empat hari. Dalam situasi saat ini, Anggota Komisi IX DPR RI Alifuddin mengingatkan agar pemerintah tidak mengabaikan bantuan sosial (Bansos) bagi masyarakat luas yang terdampak.

Alifudin menyatakan, keberadaan kebijakan PPKM Darurat yang sudah tepat ini jangan sampai membuat rakyat kecil semakin susah. Ia sangat berharap agar PPKM kali ini diterapkan pemerintah dengan konsisten.

“PPKM perlu dilakukan secara konsisten dan jangan sampai menyusahkan rakyat kecil. Oleh karena itu perlu diberikan bantuan-bantuan sosial kepada masyarakat,” ujar Alifudin, dalam keterangan persnya, Selasa (6/7/2021).

Melihat tingginya kasus positif Covid-19, Legislator dari dapil Kalimantan Barat ini pun mendukung penuh kebijakan PPKM darurat ini diterapkan. Namun, ia lagi-lagi mengingatkan agar pemerintah tetap memperhatikan kesejahteraan hidup buruh harian.

- Advertisement -

“Kami sangat setuju PPKM ini dilakukan, namun perlu dipikirkan pula para buruh harian harus tertanggulangi jangan sampai tidak diperhatikan,” imbuhnya.

- Advertisement -

BERITA TERKAIT

TERPOPULER