Jumat, 26 April, 2024

Berikut Sebaran Kasus Baru Covid-19 di Kota Depok, Tapos Terbanyak Disusul Cimanggis

MONITOR, Depok – Satuan Tugas (Satgas) Penanganan Covid-19 Kota Depok kembali memperbarui data sebaran kasus baru Covid-19 di 11 kecamatan di Kota Depok.

Berdasarkan data yang dirilis per 05 Juli 2021, Kecamatan Tapos menjadi wilayah dengan jumlah kasus baru tertinggi yaitu sebanyak 242 kasus.

Kemudian, diikuti Kecamatan Cimanggis sebanyak 212 kasus, Kecamatan Limo 172 kasus dan Kecamatan Cilodong 135 kasus. Lalu, Kecamatan Bojongsari 119 kasus dan Kecamatan Beji 99 kasus.

Selanjutnya, Kecamatan Pancoran Mas sebanyak 83 kasus, Kecamatan Sawangan 79 kasus, Kecamatan Cinere 74 kasus dan Kecamatan Cipayung sebanyak 68 kasus.

- Advertisement -

Terakhir, adalah Kecamatan Sukmajaya yakni sebanyak 56 kasus. Data ini bersifat fluktuatif atau dapat berubah setiap harinya.

Untuk itu, dalam upaya memutus mata rantai Covid-19, Pemkot Depok terus mengingatkan masyarakat untuk tetap menerapkan protokol kesehatan melalui 6M. Yaitu, menggunakan masker, mencuci tangan, menjaga jarak, menjauhi kerumunan, membatasi mobilitas dan menghindari makan bersama.

Selain itu, masyarakat juga diminta untuk menerapkan Perilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS). Dengan menjaga pola makan, berolahraga dan istirahat yang cukup.

- Advertisement -

BERITA TERKAIT

TERPOPULER