Sabtu, 31 Juli, 2021

Cak Imin Minta Perketat Akses Masuk WNA ke Tanah Air

MONITOR, Jakarta – Meningkatnya laju penyebaran virus Corona mutasi baru di Indonesia menuai perhatian dari Wakil Ketua DPR RI, Abdul Muhaimin Iskandar. Untuk menekan virus baru ini, Politikus yang beken disapa Cak Imin ini mendesak agar pemerintah melakukan pengawasan super ketat atas kedatangan warga negara asing (WNA) maupun WNI dari luar negeri.

Cak Imin menyebutkan, semua akses pintu masuk baik jalur udara, laut dan darat harus diperketat dan dicek hasil pemeriksaan kedatangan warga negara.

“Semua pintu masuk harus dijaga super ketat. Setiap yang masuk ke Indonesia harus betul-betul dicek hasil Swabnya dan karantina 14 hari wajib dioptimalkan,” ujar Cak Imin, dalam keterangan persnyaRabu (30/6/2021).

Menurut Cak Imin, langkah pengetatan ini harus dilakukan lebih optimal terutama bagi WNA dan WNI yang tiba dari negara berpotensi tinggi tularkan Covid varian baru. 

- Advertisement -

“Kuncinya adalah pengawasan di setiap pintu masuk harus diperketat. Kita semua tentu saja tidak ingin tiba-tiba ada penularan lokal varian baru dari luar negeri, padahal nggak tahu kapan masuknya (dan) siapa yang bawa,” tandas Ketua Umum PKB ini.

- Advertisement -

BERITA TERKAIT

TERPOPULER