Kamis, 29 Juli, 2021

Ratusan Ribu Anak Tertular Covid-19, PKS Desak Vaksinasi

MONITOR, Jakarta – Virus Corona semakin kuat menular di kalangan anak-anak. Berdasarkan data Satgas Covid-19 pada 17 Juni 2021, ada sebanyak 235.527 anak usia sekolah yang terkonfimasi positif Covid-19.

Politikus PKS Mardani Ali Sera menilai angka tersebut setara 12,51% dari total kasus Covid-19 di tanah air. Menurutnya pemerintah harus punya upaya agar anak-anak terhindar dari amukan virus Corona ini.

“Harus ada langkah konkret guna mencegah peningkatan anak-anak yang tertular Covid-19, anak-anak kita harus diselamatkan,” kata Mardani Ali Sera, dalam keterangan tertulisnya, Selasa (29/6/2021).

Dikatakan Mardani, anak-anak merupakan generasi penerus bangsa yang wajib dilindungi dari berbagai dampak jangka panjang virus tersebut. Oleh sebab itu, menurutnya vaksinasi Covid-19 bagi anak-anak maupun remaja harus segera dilakukan.

- Advertisement -

“Ini bagian dari upaya preventif yang bisa diambil,” kata Mardani.

Selain itu, ia menyarankan harus ada upaya pembatasan aktivitas anak di area publik. Anak-anak juga sebaiknya dilarang bepergian ke pusat perbelanjaan seperti pasar atau mal dan pusat keramaian lainnya.

“Kolaborasi antara Pemerintah dan Pemda amat dinanti agar aturan tersebut dapat dijalankan secara jelas, tegas dan konsisten,” pungkas Anggota DPR RI ini.

- Advertisement -

BERITA TERKAIT

TERPOPULER