Jumat, 19 April, 2024

Kota Depok kembali Zona Merah, Satgas: Tingkatkan Prokes

MONITOR, Depok – Penyebaran virus Corona atau Covid-19 di Kota Depok, terus meningkat sejak sebulan terakhir. Level kewaspadaan Covid-19 di Kota Depok kembali ke level tinggi atau masuk lagi ke zona merah. Sebelumnya, level kewaspadaan Kota Depok ada di level sedang atau di zona orange.

Juru Bicara Satuan Tugas Penanganan Covid-19 Kota Depok, Dadang Wihana mengatakan, setelah 22 minggu Depok berada di zona risiko sedang (orange), kini kota Depok kembali masuk ke zona merah.

“Minggu ini kota Depok bersama 9 kabupaten/kota lainnya di Jawa Barat kembali masuk kedalam kategori daerah dengan zona risiko tinggi atau zona merah, dengan score 1,8,” kata Dadang dalam keterangan resminya, Selasa (29/06).

Dengan kondisi tersebut, Dadang mengimbau agar seluruh masyarakat Depok untuk terus memperkuat penerapan PPKM Mikro dan melakukan mikro lockdown, terutama bagi RT-RT yang berada di zona merah.

- Advertisement -

“Artinya menjalankan keputusan wali kota yang sudah dikeluarkan dalam pengetatan PPKM,” jelasnya.

Selain itu, Dadang meminta kepada warga masyarakat untuk terus meningkatkan protokol kesehatan (prokes) personal dan prokes di tempat-tempat umum.

“Tetap berada di rumah, kecuali dalam keadaan mendesak,” tegasnya.

“Pemerintah Kota Depok, bersama TNI, POLRI dan seluruh komponen senantiasa bahu membahu melakukan upaya pencegahan dan penanganan Covid-19,” pungkasnya.

- Advertisement -

BERITA TERKAIT

TERPOPULER