Jumat, 29 Maret, 2024

Kadin Sulbar Sumbang Suara Penuh untuk Kemenangan Arsjad Rasjid

MONITOR, Jakarta – Dukungan terhadap calon ketua umum Kamar Dagang dan Industri Indonesia (Kadin) periode 2021-2026 Arsjad Rasjid semakin menguat jelang Musyawarah Nasional VIII Kadin.

Setelah Kadin Sulawesi Utara (Sulut), Kadin Sulawesi Barat (Sulbar) juga mendeklarasikan sikap secara terbuka pada Selasa (22/6/2021).

Dukungan tersebut ditetapkan Ketua Kadin Sulbar, H. Muh. Taslim Tammauni, melalui rapat pleno organisasi yang digelar pada 23 Mei 2021 lalu di Mamuju.

“Melalui rapat pleno tersebut, kami memutuskan untuk memberikan dukungan kepada Arsjad Rasjid untuk menjadi Ketua Umum Kadin Indonesia,” kata Taslim.

- Advertisement -

Melalui dukungan itu, Kadin Sulbar memastikan akan memberikan tiga suara penuh kepada Arsjad Rasjid yang kini menjabat Wakil Ketua Umum Kadin Indonesia Bidang Pengembangan Pengusaha Nasional.

Sebelumnya, Ketua Kadin Banten Mulyadi Jayabaya menyebutkan, dukungan bagi Arsjad Rasjid kian meluas menjelang Munas.

Kata Mulyadi, setidaknya terdapat 25 Kadin daerah memberikan dukungan bagi Arsjad untuk menahkodai Kadin Indonesia. Dukungan itu juga masih ditambah dari asosiasi-asosiasi yang bernaung di bawah Kadin.

Diungkapkan Mulyadi, ada sejumlah alasan mengapa dukungan tersebut meluas. Sebagai kandidat ketua, Arsjad dinilai membawa program, visi serta misi yang lebih konkret. Selain itu, Arsjad juga berkomitmen untuk mengembangkan potensi daerah dan UMKM.

Faktor lainnya, gaya komunikasi Arsjad dinilai lebih egaliter, mampu merangkul dan menjembatani komunikasi Kadin daerah.

Untuk diketahui, dalam Munas, setiap Kadin provinsi memiliki tiga suara. Dari 34 provinsi, jika ditotal maka akan memiliki 102 suara. Sementara dari asosiasi terdapat 30 suara.

Dengan demikian, total terdapat 132 suara yang diperebutkan kandidat Ketua Umum Kadin di dalam Munas.

- Advertisement -

BERITA TERKAIT

TERPOPULER