Kamis, 28 Maret, 2024

Jamkrindo Serahkan Bantuan Kaki Palsu dan Bantuan Pendidikan Jakarta

MONITOR, Jakarta – PT Jamkrindo menyerahkan bantuan kaki palsu kepada tiga penyandang disabilitas. Bantuan ini merupakan bagian dari pelaksanaan Program Tanggung Jawab Sosial Lingkungan (TJSL) perusahaan dan dilakukan dalam rangka peringatan hari ulang tahun Jamkrindo yang akan jatuh pada 1 Juli 2021.

Direktur Utama PT Jamkrindo, Putrama Wahju Setyawan mengatakan bahwa dalam rangka ulang tahun PT Jamkrindo ke-51, program TJSL dikemas dalam bentuk Jamkrindo Peduli Sosial, Jamkrindo Peduli Pendidikan, dan Jamkrindo Peduli Kesehatan. Bantuan kaki palsu yang diberikan hari ini merupakan salah satu program dari Jamkrindo Peduli Sosial.

“Pemberian kaki palsu ini dilakukan untuk memberikan semangat dan dorongan penyandang tunadaksa untuk tetap berkreasi di tengah keterbatasan yang ada. Semoga bantuan ini dapat memberikan manfaat,” ujar Putrama dalam Siaran Pers, Selasa (23/06/2021).

Ketiga kaki palsu tersebut masing-masing diberikan kepada Yusmanto Arie Bondan (46 tahun), Nano Mochamad Wachyudin (34 tahun) dan Windu Tria Rosalino (13 tahun) melalui Yayasan Visi Maha Karya. Yusmanto kehilangan kakinya akibat penyakit diabetes yang dideritanya, sedangkan Nano dan Windu, akibat kecelakaan lalu lintas. Kepada Jamkrindo, Yusmanto mengucapkan terima kasih atas bantuan yang telah diberikan. Sebelum mendapat bantuan kaki palsu, ia sempat membuat kaki palsu sendiri dari bahan sederhana yaitu pipa paralon air dan karet ban.

- Advertisement -

“Namun kaki palsu buatan saya tersebut, belum cukup untuk menunjang aktivitas. Maka itu saya berterima kasih sekali atas bantuan yang diberikan oleh Jamkrindo,” ujarnya.

Selain memberikan bantuan kaki palsu, Jamkrindo juga melakukan kegiatan Jamkrindo Peduli Pendidikan dengan memberikan bantuan kepada guru honorer dan fasilitas pendukung pendidikan berupa 4 buah laptop untuk SDN 05 Pemongkong, Lombok Timur, Nusa Tenggara Barat. Bantuan ini merupakan wujud kepedulian dan tanggung jawab sosial perusahaan terhadap dunia pendidikan dan diserahkan langsung oleh Pimpinan Cabang Mataram Rian Widipratomo pada Rabu (23/6.)

Sejumlah bantuan dilaksanakan dalam rangka rangkaian HUT ke-51 PT Jamkrindo. Untuk bantuan Jamkrindo Jamkrindo Peduli Sosial dilakukan pembagian sebanyak 5.100 paket sembako, santunan kepada anak yatim piatu. Sementara itu untuk program Jamkrindo Peduli Kesehatan, Jamkrindo melakukan pemberian 3 unit ambulance untuk masyarakat dan juga pembagian 5.100 paket kesehatan berupa vitamin, masker dan handsanitizer.

Adapun untuk Jamkrindo Peduli Pendidikan dilakukan pemberian beasiswa prestasi kepada 51 putra/putri keluarga tenaga kesehatan, bantuan kepada 51 tenaga honorer, 51 beasiswa prestasi untuk putra/putri karyawan outsourcing Jamkrindo serta bantuan fasilitas pendukung pendidikan.

Untuk pemberian bantuan sembako, santunan anak yatim piatu dan paket kesehatan, bantuan tersebut tidak hanya diberikan oleh kantor pusat, namun juga serentak dilaksanakan di 9 Kantor Wilayah, 56 Kantor Cabang Jamkrindo di Seluruh Indonesia.

“Semoga keseluruhan bantuan ini dapat membantu mengurangi beban masyarakat yang terdampak dengan adanya pandemi covid-19,” ujar Putrama.

PT Jamkrindo yang merupakan anggota dari holding Indonesia Financial Group (IFG). Sebagai perusahaan penjaminan kredit, Jamkrindo memiliki berbagai produk, baik produk penjaminan program maupun penjaminan nonprogram. Pada penjaminan program, PT Jamkrindo memiliki produk penjaminan KUR dan penjaminan KMK dalam rangka PEN. Adapun, untuk penjaminan non-program, produk penjaminannya adalah penjaminan kredit umum, penjaminan kredit mikro, penjaminan kredit konstruksi dan pengadaan barang/jasa, penjaminan distribusi barang. Kemudian surety bond, customs bond, penjaminan keagenan kargo, penjaminan supply chain financing (invoice financing), dan penjaminan bagi lembaga fintech.

- Advertisement -

BERITA TERKAIT

TERPOPULER