Sabtu, 24 Juli, 2021

Nasib Garuda di ‘Ujung Tanduk’, Direksi Diminta Berpikir Out of The Box

MONITOR, Jakarta – Nasib Garuda Indonesia kini di ‘ujung tanduk’. Maskapai penerbangan nasional nomor satu di Indonesia ini sedang melakukan berbagai upaya agar tetap mempertahankan eksistensinya.

Anggota Komisi VI DPR RI Herman Khaeron pun mengaku mendukung eksistensi PT Garuda Indonesia Tbk sebagai national flight bagi Indonesia. Ia menyarankan agar seluruh direksi harus berpikir out of the box untuk mencari jalan keluar permasalahan.

“Menurut saya sekarang dicarikan juga usaha-usaha yang bisa menopang, mendukung terhadap eksistensi Garuda, bukan kemudian hanya sebatas dalam lingkup penerbangan,” ujar Herman Khaeron di kompleks Parlemen Senayan, belum lama ini.

Herman juga meminta pihak Garuda segera melakukan aksi korporasi dengan melakukan diversifikasi usaha, agar perusahaan pelat merah ini tetap bisa hidup. Ia memahami bahwa sektor penerbangan saat ini memang sedang berada dalam masalah sehingga membutuhkan dukungan dan kepercayaan politik dari seluruh pihak.

- Advertisement -

“Saya tetap mendukung eksistensi Garuda untuk tetap terus beroperasi, apapun aksi korporasi yang tentu ini bisa menjadikan tetap dipertahankannya Garuda, saya pribadi akan mendukung sepenuhnya. Saya tidak ingin menyalahkan situasi masa lalu dan masa ini. Yang pasti Garuda sedang bermasalah, dan rasanya secara politik kami harus mendukung,” tegas Politikus Demokrat ini.

- Advertisement -

BERITA TERKAIT

TERPOPULER