Sabtu, 24 Juli, 2021

Waduh! Jumlah Keterpakaian Peti Mati Jenazah Covid-19 di Depok Meningkat

MONITOR, Depok – Kasubag UPT Pemakaman Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan (DLHK) Kota Depok, Hasudungan menyebut, jumlah keterpakaian peti mati jenazah Covid-19 mengalami peningkatan sejak sebulan terakhir. Hal tersebut terdampak dari banyaknya pasien Covid-19 yang meninggal.

“Ia, ada sedikit peningkatan keterpakaian peti jenazah (Covid-19) selama sebulan terakhir, tetapi tidak signifikan,” katanya kepada MONITOR, Senin (21/06).

Kendati terjadi peningkatan, jelas Hasudungan, namun ketersediakan peti jenazah Covid-19 di tempatnya masih terbilang aman. Terlebih, UPT Pemakaman senantiasa berkoordinasi dengan pihak terkait.

“Kalau untuk jumlah (peti) masih sangat aman. Sejauh ini belum ada kendala meski angka kematian agak meningkat. Apalagi kami selalu koordinasi dengan pihak-pihak terkait, sehingga tidak terjadi kendala,” pungkasnya.

- Advertisement -

Seperti diketahui, dalam sebulan terakhir, kasus positif Covid-19 di Kota Depok mengalami peningkatan secara signifikan. Begitu pula dengan kasus kematian.

Berdasarkan data di Satgas Penanganan Covid-19 Kota Depok, periode 21 Mei 2021 hingga 20 Juni 2021 terdapat 5.907 kasus positif baru, dan 72 kasus kematian.

- Advertisement -

BERITA TERKAIT

TERPOPULER