Jumat, 26 April, 2024

Banyak Zona Merah, Puan Desak Nyalakan Tombol Bahaya

MONITOR, Jakarta – Sejumlah daerah kini masuk dalam zona merah Covid-19. Penyebaran kasus ini pun mencuri perhatian Ketua DPR RI, Puan Maharani. Ia pun mendesak pemerintah segera meningkatkan upaya pengendalian Covid-19.

Dikatakan Puan, Pemerintah dapat memberlakukan pembatasan sosial berskala besar (PSBB) di daerah zona merah. Sedangkan daerah lainnya dapat diketat dengan pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) berbasis mikro.

“Pemerintah harus segera bertindak untuk mengatasi lonjakan kasus Covid-19 yang makin mengkhawatirkan. Berlakukan PSBB secara terbatas untuk daerah-daerah zona merah, atau pengetatan PPKM mikro,” tegas Puan Maharani, dalam keterangan persnya, Senin (21/6/2021).

Kondisi yang kian genting ini, dikatakan Puan, mengharuskan pemerintah pusat bertindak konkrit dalam menentukan langkah penanganan yang serius dan mendesak. Terlebih, sudah ada desakan dari kelompok masyarakat sipil agar pemerintah melakukan karantina wilayah atau lockdown serta tuntutan lainnya.

- Advertisement -

“Tombol bahaya harus dinyalakan untuk kondisi darurat ini dan meningkatkan kesadaran akan bahaya lonjakan kasus Covid-19,” pungkas Politikus PDI Perjuangan ini.

- Advertisement -

BERITA TERKAIT

TERPOPULER