Sabtu, 24 Juli, 2021

Kasus Covid-19 Meningkat, Rutan Depok Perketat Protokol Kesehatan

MONITOR, Depok – Penyebaran Covid-19 di Kota Depok kini mulai menemui babak baru. Pasalnya, berdasarkan data di Satgas Covid-19 Kota Depok kasus positif baru mengalami peningkatan tajam.

Bahkan, sejak lima hari terakhir kasus positif baru bertambah sebanyak 1.661 kasus, sehingga per 18 Juni 2021 total kasus positif Covid-19 telah mencapai 53.512 kasus.

Menanggapi hal tersebut, mulai Sabtu (19/Juni/2021), Rumah Tahanan Negara (Rutan) Kelas I Depok semakin memperketat protokol kesehatan Covid-19. Hal tersebut sebagai langkah mengantisipasi terjadinya klaster baru.

“Mulai hari ini kami (Rutan Depok) kembali meningkatkan penerapan protokol kesehatan Covid-19 dilingkungan Rutan,” kata Kepala Rutan Kelas I Depok, Anton dalam keterangannya kepada MONITOR, Sabtu (19/06).

- Advertisement -

Dijelaskan Anton, pihaknya telah mendistribusikan sebanyak 8 Alat Pelindung Diri (APD) kepada para personel yang bertugas di gerbang pintu masuk, untuk mengantisipasi penyebaran virus asal Kota Wuhan, Cina tersebut.

Selain itu, petugas yang berjaga di pintu gerbang, juga dilengkapi dengan kaca mata pelindung, dan masker medis, sehingga dapat mencegah tertularnya Covid-19. Di pos penjagaan pun disediakan 100 pcs masker.

“Pemaksimalan protokol kesehatan di Rutan Depok ini, benar-benar kami terapkan, baik kepada petugas maupun para tamu. Jadi, jika ada yang merasa tidak nyaman atau terganggu dengan penerapan kami ini, kami memohon maaf. Ini demi kebaikan kita semua,” ungkapnya.

- Advertisement -

BERITA TERKAIT

TERPOPULER