Selasa, 18 Januari, 2022

Selama Dua Pekan, DPR Batasi Ketat Aktivitas Anggota Dewan

MONITOR, Jakarta – Selama dua pekan kedepan, kompleks Parlemen Senayan dibatasi secara ketat. Pimpinan DPR RI memutuskan melakukan kebijakan ini, lantaran sejumlah anggota positif Covid-19.

“Sudah sepakat bahwa dalam rapat pleno musyawarah bahwa dalam 2 minggu ke depan terhitung sejak dari Senin selama 2 minggu untuk melakukan protokol kesehatan yang ketat,” terang Wakil Ketua DPR RI Sufmi Dasco Ahmad, kepada awak media.

Bahkan dikatakan Dasco, sejumlah komisi di DPR tidak diperbolehkan melakukan kunjungan kerja hingga akhir Juni, baik dalam maupun ke luar negeri.

“Selama 2 minggu ke depan sampai dengan akhir Juni itu komisi-komisi di DPR tidak diperkenankan untuk mengadakan kunjungan-kunjungan baik dalam negeri maupun luar negeri,” terang Ketua harian DPP Gerindra ini.

- Advertisement -

Tak hanya itu, Dasco menjelaskan jumlah kehadiran secara langsung juga dibatasi, baik anggota maupun staf. Dengan jumlah kehadiran maksimal 25 persen dari jumlah anggota.

“Tingkat kehadiran di DPR RI akan dikurangi hingga 20 persen dan maksimal 25 persen saja. Dan untuk keseluruhan kehadiran baik itu anggota maupun TA serta staf pendukung lain,” pungkasnya.

- Advertisement -

BERITA TERKAIT

TERPOPULER