Sabtu, 24 Juli, 2021

DPRD Depok: Jangan Sepele, Covid-19 Itu Nyata!

MONITOR, Depok – Jumlah kasus Covid-19 di Kota Depok terus bertambah setiap harinya. Bahkan, berdasarkan data di Satgas Covid-19 Kota Depok pada Kamis (17/06/2021), kasus positif Covid-19 tercatat bertambah 394 dalam sehari.

Menanggapi hal tersebut, anggota DPRD Kota Depok Fraksi PDIP, Rudi Kurniawan meminta masyarakat untuk waspada terhadap penyebaran virus asal kota Wuhan, China tersebut.

Pasalnya, menurut Rudi, apabila masyarakat tidak waspada, apalagi sampai tidak percaya dengan adanya Covid-19, maka akan berdampak negatif terhadap diri dan keluarganya.

“Masyarakat harus tahu, covid ini ada, jangan dianggap sepele, apalagi sampai tidak percaya. Kalau stigma negatif ini terus dipertahankan, maka akan berdampak terhadap dirinya dan keluarga,” kata Rudi kepada MONITOR, Jumat (18/06).

- Advertisement -

Untuk itu Rudi mengatakan, agar terhidar dari bahayanya Covid-19, masyarakat pun diminta tidak takut untuk divaksin. Sebab, dengan sudahnya seseorang divaksin maka akan tercipta herd immunity atau kekebalan tubuh terhadap Covid-19.

“Satu hal yang terpenting jangan pernah takut untuk divaksin. Karena dengan sudah divaksin, itu akan tercipta kekebalan tubuh. Jika terpapar pun tidak terlalu berdampak terhadap diri kita,” ujarnya.

“Jadi, jangan pernah termakan stigma dimasyarakat vaksin itu tidak penting. Vaksin itu sangat penting, penting untuk mencegah terpaparnya Covid-19,” ungkapnya.

- Advertisement -

BERITA TERKAIT

TERPOPULER