Kamis, 25 April, 2024

Puan Maharani: PTM Harus Dilakukan secara Hati-hati

MONITOR, Jakarta – Pelaksanaan pembelajaran tatap muka yang akan dilaksanakan Juli mendatang, menuai perhatian dari Ketua DPR Puan Maharani.

Legislator dari Fraksi PDI Perjuangan ini meminta pemerintah dan seluruh pihak terkait memenuhi sejumlah persyaratan sebelum memulai pembelajaran tatap muka di sekolah. Bahkan, pelaksanaannya harus dilakukan secara hati-hati.

Menurut Puan, pembelajaran tatap muka di sekolah pada masa pandemi baru dapat dilakukan setelah rasio positif Covid-19 berada di bawah lima persen dan angka kematian akibat Covid-19 menurun. Selain itu, guru dan orang tua murid juga sudah divaksinasi.

“Rencana akan dimulai kembali pembelajaran tatap muka di sekolah tentu harus didukung, tapi harus hati-hati, dan penuhi semua syarat-syarat pencegahan penularan virus Corona,” ungkap Puan dalam keterangannya, Senin (14/6/2021).

- Advertisement -

Mantan Menko Pembangunan Manusia dan Kebudayaan itu menuturkan, sistem tes dan lacak Covid-19 juga harus diperbaiki oleh pemerintah daerah, satgas penanggulangan Covid-19, dan para pihak terkait. Para guru dan tenaga pendidikan juga harus dipastikan negatif Covid-19 berdasarkan hasil tes PCR.

“Sistem tes dan lacak harus diperbaiki. Apabila ada kasus harus dilacak hingga kontak ke-30. Sekolah harus di luar ruangan, dan bila di ruang tertutup harus ada penyaring partikel udara,” pungkasnya.

- Advertisement -

BERITA TERKAIT

TERPOPULER