Selasa, 23 April, 2024

PMI Beri Penghargaan Kementan Tepat di Hari Donor Sedunia

MONITOR, Jakarta – Palang Merah Indonesia (PMI) memberikan penghargaan kepada Kementerian Pertanian (Kementan) dalam rangka hari donor sedunia di Kantor Pusat PMI DKI Jakarta, Senin(14/6/21).

Pemberian penghargaan ini sebagai bentuk penghargaan bagi pendonor di seluruh dunia yang secara sukarela membantu menyelamatkan banyak nyawa.

Setiap tanggal 14 Juni diperingati sebagai Hari Donor Darah Sedunia (World Blood Donor Day). Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) telah memperingati hari ini sejak tahun 2004.

Peringatan ini bertujuan untuk meningkatkan kesadaran akan perlunya donor darah secara teratur untuk memastikan pasokan darah dan produk darah yang aman dan berkualitas dengan harga terjangkau dan tepat waktu kepada orang-orang yang membutuhkan.

- Advertisement -

Tahun 2021 WHO mengusung tema “ Give the blood an keep the world beating”. Tema tersebut menyoroti kontribusi penting yang dilakukan pendonor darah untuk menjaga dunia dengan menyelamatkan nyawa dan kesehatan orang lain, khususnya di masa pandemi Covid 19.

Kepala Biro Organisasi dan Kepegawaian Kementan, Zulkifli mengatakan penghargaan tersebut diberikan langsung oleh Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan. Penghargaan ini ditujukan secara khusus bagi pegawai Kementan yang secara aktif ikut membantu donor darah yang diselenggarakan di Kanpus Kementan.

“Penghargaan ini bentuk apresiasi PMI kepada semua pendonor salah satunya pegawai Kementerian Pertanian. Kegiatan ini perlu terus kita dorong karena donor itu sehat,”tutup Zulkifli.

- Advertisement -

BERITA TERKAIT

TERPOPULER