Megawati Resmi Sandang Gelar Profesor Kehormatan dari Unhan

Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri dikukuhkan sebagai profesor kehormatan dari Unhan

MONITOR, Jakarta – Hari ini, Presiden kelima RI Megawati Soekarnoputri resmi menyandang gelar Profesor Kehormatan di bidang ilmu kepemimpinan strategi dari Universitas Pertahanan (Unhan).

Prosesi pengukuhan ini ditayangkan di akun YouTube Universitas Pertahanan Official, Jumat (11/6/2021). Terhitung 1 Juni 2021, Ketua Umum PDI Perjuangan itu mendapatkan anugerah sebagai Profesor Kehormatan.

Penganugerahan ini sesuai dengan surat keputusan Mendikbud-Ristek RI Nomor 33231/mpk.a/kp.05.00/2021 tentang Pengangkatan dalam Jabatan Akademik Dosen Tidak Tetap yang memutuskan dan menetapkan dosen tidak tetap nama Megawati Soekarnoputri.

“Terhitung mulai tanggal 1 Juni 2021 diangkat dalam jabatan profesor dalam ilmu kepemimpinn strategi. Ditetapkan di Jakarta pada tanggal 20 Mei 2021 Mendikbudristek RI Nadiem Anwar Makarim,” ujar Sekretaris senat akademik Unhan.

Diketahui, saat menghadiri acara pemberian gelar, Megawati didampingi Menteri Pertahanan yang juga Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto. Selain itu, dia juga didampingi tiga anaknya yakni Mohammad Rizki Pratama, Puan Maharani dan Prananda Prabowo.