Uji Coba Belajar Tatap Muka Tahap Dua Digelar, Ini Harapan Wagub DKI

Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria/ dok: Harian Haluan

MONITOR, Jakarta – Uji coba belajar tatap muka tahap ke dua, digelar hari ini, Rabu (9/6) oleh Pemprov DKI Jakarta. Sedikitnya ada sebanyak 226 sekolah yang diberi kesempatan untuk menggelar belajar tatap muka tersebut.

Wakil Gubernur DKI Jakarta, Ahmad Riza Patria, mengatakan pelaksanaan uji coba kegiatan belajar mengajar (KBM) ini akan berlangsung selama tiga minggu terhitung 9 Juni hingga 26 Juni 2021 mendatang.

“KBM tatap muka tahap kedua ini, mudah-mudahan berlangsung sukses Bahkan diharapkan lebih sukses dari uji coba tahap pertama,” harap Riza Patria, Rabu (9/6).

Kata politisi Gerindra ini, Pemerintah DKI bakal melakukan tahap evaluasi, apakah dimungkinkan dibuka pembelajaran tatap muka (PTM) langsung di sekolah dengan pola yang diinginkan Presiden Jokowi.

“Yang disampaikan Pak Jokowi kapasitas 25 persen dalam dua minggu dua hari tentu kapasitas kita batasi matpel (mata pelajaran) kita batasi, semuanya diatur,” jelasnya.

Untuk itu, l Ketua DPD Partai Gerindra Jakarta ini, mengingatkan pentingnya pelaksanaan uji coba tatap muka ini, sehingga pemerintah dapat memperbaiki yang kurang dari kegiatan tersebut.

“Kita masih menunggu, mohon masyarakat bersabar,” urai Riza.

Menurutnya, pada prinsipnya, Pemda DKI berkeinginan anak-anak di Jakarta bisa kembali sekolah dengan secara langsung.

“Tapi mohon dipahami diingat bahwa kesehatan bagi anak-anak kita jauh lebih penting,” pungkasnya.