Kamis, 25 April, 2024

Jasa Marga Ungkap Kronologi Kecelakaan Truk ODOL di Km 54 Arah Cikampek

MONITOR, Karawang – Kecelakaan tunggal kendaraan truk Over Dimension Over Load (ODOL) telah terjadi di Ruas Jalan Tol Jakarta-Cikampek Km 54 arah Cikampek, pada Selasa 8 Juni 2021 pada pukul 02:50 WIB. Kecelakaan tersebut diketahui melibatkan satu kendaraan Dump Truk Hino dengan Nomor Polisi (Nopol) B 9825 TIS yang bermuatan batu bara.

General Manager Representative Office Jasamarga Transjawa Tollroad Regional Division, Widiyatmiko Nursejati, menjelaskan kecelakaan ini terjadi akibat pengemudi kendaraan Dump Truk Hino dari arah Jakarta menuju Karawang Timur mengantuk.

Selain itu, dijelaskan Widiyatmiko, pengemudi kurang antisipasi sehingga menabrak guardrill dan terbalik di lajur 1 Km 54 Ruas Jalan Tol Jakarta-Cikampek arah Cikampek.

“Setelah mendapatkan laporan, Petugas Mobile Customer Service dibantu dengan Derek dan Patroli Jalan Raya (PJR) Kepolisian setempat segera melakukan evakuasi kendaraan,” ujarnya dalam keterangan pers, Selasa (8/6/2021).

- Advertisement -

Dalam insiden nahas ini, ia mengatakan tidak ada korban jiwa dalam kecelakaan tersebut. Terpantau pada pukul 08.40 WIB penanganan kecelakaan telah selesai dilakukan dan lalu lintas kendaraan menuju arah Cikampek dapat dilalui kembali.

Guna mengurai kepadatan yang terjadi, atas diskresi dari Kepolisian, Jasa Marga melakukan rekayasa lalu lintas dengan cara buka tutup sementara Ruas Jalan Tol Mohamed Bin Zayed (MBZ) arah Cikampek sejak pukul 08.05 WIB hingga kondisi lalu lintas kembali normal.

“Kami memohon maaf atas ketidaknyamanan yang ditimbulkan atas kecelakaan ini, diimbau kepada pengguna jalan agar tetap berhati-hati, pastikan kondisi kendaraan layak jalan dan jika lelah berkendara dapat istirahat di rest area yang tersedia,” imbuhnya.

- Advertisement -

BERITA TERKAIT

TERPOPULER